Phuket (Part II): Beach Bikers

Saatnya wisata alam di Phuket, soalnya Phuket ini letaknya di Selatan termasuk dari bagian semenanjung Thailand, wajar aja banyak pantai di sini. Kali ini aku gak hitchike karena si host bisa nemenin kita jalan-jalan keliling Phuket. Untuk efisiensi waktu dan tenaga kita sewa motor di Phuket Town deket Phuket Clock Tower kemaren, syaratnya cuma ninggal passport dan bayar uang sewa dimuka, nanti kita ngisi form, dapet kunci deh. Rencana kita hari ini adalah keliling pantai dan liat sunset di bukit yang ada Big Buddhanya. Menurut info orang lokal, makanan di pantai harganya bisa 2x lipatnya Phuket Town jadi beli amunisi dulu deh di pasar. Ini dia nih daftar kunjungan kita:

Nai Yang Beach

Superb "Nai Yang" Beach

Lovely Private Beach

Pantai deket bandara ini tergolong masih sepi, belum banyak turis asing yang kesini, superb banget nih pantai. Akses jalannya muter-muter, kalau gak ada si Vladimir (host aku orang Russia yang udah lama tinggal di Phuket) gak bakal bisa deh ketemu my private beach ini. Highly recommended buat yang suka liburan jauh dari keramaian, baru renang beberapa meter udah bisa lihat ikan-ikan kecil.

Kamala Beach

Kamala Beach

Pantai ini cukup mudah terjangkau aksesnya, fasilitasnya juga jauh lebih lengkap mulai dari berbagai macam restoran, sewa speedboat, jasa thai massage, dan yang lainnya. Walaupun modelnya mirip tapi masih kalah eksklusif dengan pantai Nai Yang

Phuket FantaSea

Phuket FantaSea

Terletak di pinggir jalan menuju Patong Beach, dan merupakan wahana hiburan yang menampilkan tarian gajah, thai boxing, dan tak ketinggalan lady boy cabaret performance. Hahaha, nah yang penasaran dan pengen liat secantik apa banci Thailand silahkan mampir kesini, pastikan cek jadwal performnya juga ya, infonya biasanya tercantum di brosur2/peta gratisnya yang bisa diambil di bandara phuket

Patong Beach

Patong "Road" Beach

Pantai ini tentunya terkenal di Phuket, sudah ada di lonely planet ataupun buku panduan wisata lainnya, gak heran kalau turis sampe2 pada rela berjejer berjemur di pantai yang deket sama jalan raya ini. Buat aku, pemandangan pantai yang telalu padat itu mirip zoo. Umumnya model pantainya sama aja kayak di Nai Yang ataupun Kamala, pasir putih, air jernih, tebing tinggi yang masih hijau, yang berbeda hanya kapasitas pengunjungnya aja. Dan tetep Nai Yang nomero uno.

Big Buddha

Phuket Top View from Big Buddha

10,000 m of Big Buddha Phuket

Sepanjang perjalanan keliling pantai, patung big buddha ini keliatan ada di ujung bukit yang paling tinggi di Phuket. Kalau ngebayangin jauhnya kayak dari bandung ke puncak, naik motor lagi. Tapi perjuangan buat sampai di big buddha terbayar pas kita sampe disana dan ngeliat big buddha yang tingginya 10000 meter. Tempat ini masih dalam tahap pembangunan, fundraising big buddha inipun unik, marmer2 yang bakal menghiasi bagian dasar big buddhanya terdiri dari 2 ukuran marmer. Apabila ada turis yang berminat menuliskan pesan dan ingin dipajang di big buddha tersebut harus membayar 1000baht untuk ukuran kecil dan 2000baht untuk ukuran besar.

Wat Chalong

wat chalong at full moon

Saat perjalanan pulang gak sengaja ngelewatin wat chalong, konon wat chalong adalah wat terindah di Thailand, sedangkan wat terbesar dan termegah adalah grand palace di Bangkok. Sayang udah malem, jadi udah gak dibuka untuk umum, cuma bisa foto dari jauh. At least, foto ini diambil pas bulan purnama, jadi keliatan terang dikit, hehe.

Jadi rutenya dari Phuket Town – Cheap Market – Nai Yang – Kamala – Phuket FantaSea – Patong Beach – ngelewatin Karon and Kata Beach – The Big Buddha – Wat Chalong. Total budget 56.600 rupiah, sewa motor disana sekitar 75000 IDR, share cost with travelmate for saving more the budget😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s