Persoalan 1#: Air Minum

Ternyata minum air putih bisa juga dibikin persoalan? dasar sayanya aja mahasiswa kurang kerjaan, air minum juga dibahas. Ini persoalan selera sih, sebagai manusia biasa kita pasti butuh yang namanya air bersih buat diminum, saya termasuk konsumen yang cukup iseng sering memperhatikan darimana sumber mata air yang ada di kemasan.

Awalnya saya gak peduli pilih label air kemasan apa aja, yang penting bisa diminum. Berawal dari kelas marketing, saya jadi tertarik melihat “lebih dekat” tentang seluk beluk si air kemasan ini. Bukan gara-gara kelas marketing kita bahas bisnis air, bukan kok, emang saya aja yang gampang terdistraksi. Ceritanya di kelas marketing lagi pada bahas target market lah, marketing strategy lah, I feel little bit bored during presentation time, untungnya group yang presentasi hari itu baik banget bawain refreshment biar kita enjoy dengerin presentasi mereka. Bukannya saya dengerin tapi saya malah sibuk mengawang-awang si minuman dalam kemasan unik ini sambil makan cake.

air putih gelas yang berhasil bikin pikiran mikir kejauhan :p

air putih gelas yang berhasil bikin pikiran mikir kejauhan :p

Itu air putih kemasan gelas, tapi bentuknya lucu gak kayak aqua-aqua gelas di Indonesia (yah, sebut merk juga akhirnya). Mulai deh keluar rasa penasaran, terkesima, terus jadi iseng pengen bawa sekardus minuman kayak gini pas pulang ke rumah. Haduh, norak sama iseng bedanya tipis .__. gak jadi deh bawa ginian, nyari aja di Indonesia siapa tau aqua ada yang kemasan premium lebih unik. Setelah dicari (beneran dicari, lewat google tapi, isengnya lumayan niat juga sih ini) adanya ternyata bentuk botol yang kemasannya unik, belum ada yang kemasan gelas.

Wah ini bisa jadi salah satu strategi marketing buat para pengusaha air minum kemasan di Indonesia buat bikin inovasi kemasan kayak gini. Lumayan lho ini waktunya lebaran, biasanya di rumah pada nyediain air minum aqua gelas kan karena pada males cuci gelas tiap ada tamu yang dateng. Pasti yang kayak gini laris manis di pasaran (loh malah jadi ide marketing)!

Sekedar info di Malaysia sendiri air minum kemasan gak semuanya dari air mineral alami lho, ada yang air RO juga. Nah, merk yang di foto tadi itu versi botolnya ternyata air RO. rasanya? lebih seger dan enak air mineral alami. harganya? sama aja kayak air mineral, RM1 botol ukuran sedang.  Mending beli yang air mineral biasa kalau boleh menyarankan, gak sepet abis minum. Setelah diperhatikan, disini gak ada merk air kemasan yang dominan seperti di Indonesia, dan kebanyakan air mineralnya sumbernya underground water yang belum tentu dari air mata pegunungan. Walaupun di Indonesia belum ada yang namanya tap water, tapi kita beruntung punya banyak mata air dari pegunungan, air mineral yang kita konsumsi sehari-hari itu bersih dan rasanya lebih seger daripada air mineral/tap water disini.

Be grateful Indonesians, we have lots of great natural water resources!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s